Home » , » Hasil Pemilu Presiden di Nagari Guguak Tabek Sarojo

Hasil Pemilu Presiden di Nagari Guguak Tabek Sarojo

Hasil Pemilu Presiden di Nagari Guguak Tabek Sarojo
TPS 6 di Guguak Randah, Guguak Tabek Sarojo
Guguak Tabek Sarojo - Pemilihan umum presiden yang akan menentukan bangsa Indonesia 5 tahun kedepannya begitu sangat dimeriahkan dengan antusias warga, khususnya nagari Guguak tabek sarojo sendiri, namun dari hasil pemungutan juga dilanda kecewa karena juga banyaknya masyarakat yang golput.

TPS (Tempat pemungutan suara) yang ada di nagari ini disediakan sebanyak 10 TPS, yang masing-masing terbagi untuk dua jorong, yaitu :
  • 6 TPS di Jorong Guguak Randah
  • 4 TPS di Jorong Guguak Tinggi
Dari hasil yang diperoleh untuk nagari Guguak Tabek Sarojo sendiri menyatakan keunggulan dari calon presiden nomor urut satu Prabowo-Hatta atas kandidat Jokowi-JK dengan hasil perolehan suara sebagai berikut.
  • Prabowo-Hatta : 1833 Suara
  • Jokowi-JK : 267 Suara
  • Tidak sah: 15 Suara
  •  Tidak Memilih / Golput : 1130 Suara
Camat IV Koto kabupaten Agam, Rahmi Artati, S.STP mengajak pelaksana Pilpres agar secara bersama-sama mengawal penghitungan rekapitulasi suara Pilpres yang telah selesai dan sukses digelar pemilihannya pada 9 Juli 2014.

Rekapitulasi penghitungan suara Pilpres ini, harap Camat IV Koto Rahmi Artati.yang turut didampingi Muspika, PPK, Panwaslu dan masing-masing saksi dari pasangan capres nomor urut 1 dan nomor urut 2, di aula kantor Camat IV Koto, Minggu (13/7), supaya berjalan lancar dan aman, maka kesatuan niat dan kebersamaan dalam aura demokrasi patut dikedepankan.

"Semoga penghitungan rekapitulasi hasil pilpres dapat berlangsung aman, damai dan lancar, karena saya percaya kita semua memiliki niat dan kemauan untuk menjaga kebersamaan dan demokrasi dengan bermartabat," ucapnya.

Dijadwalkan, prosesi penghitungan rekapitulasi suara ini akan berlangsung aman dan lancar sesuai aturannya, untuk kemudian selesai penghitungan ditingkat kecamatan IV Koto akan diteruskan ke KPU kabupaten Agam di Lubuk Basung,.