Home » » Pembangunan Irigasi Tali Banda Tabek Sarojo Bantuan dari PU Agam

Pembangunan Irigasi Tali Banda Tabek Sarojo Bantuan dari PU Agam

Pembangunan Irigasi Tali Banda Tabek Sarojo Bantuan dari PU Agam
Pak Jorong "ABdul Halim" Memantau pekerjaan di tali banda tabek sarojo
Pada jorong guguak tinggi tepatnya di tabek sarojo terdapat sebuah "banda" yang dulunya difungsikan untuk mengairi sawah-sawah sekitarnya, namun karena sudah lama tertinggal membuat aliran air menjadi tidak teratur, untuk membuat "Banda" tersebut kembali bisa dimanfaatkan seutuhnya nagari Guguak Tabek Sarojo mengajukan proposal permhonan bantuan kepada pemerintah, yang Alhamdulillah disetujui dan mendapatkan dana bantuan sebanyak Rp.150.000.000,-.

Dengan dana tersebut bisa membangun saluran irigasi yang bagus untuk tanah sekitarnya agar kembali di jadikan lahan hidup seperti sawah. Saat ini lahan tersebut sudah banyak menjadi lahan percuma yang hanya ditumbuhi oleh tanaman-tanaman liar.

Bapak wali jorong Guguak Tinggi Abdul Halim mengatakan "Diharapkan dengan adanya saluran irigasi yang semakin baik ini akan sangat membantu para pemilik lahan dalam memaksimalkan fungsinya, terutama untuk kembali menjadi lahan sawah dan penyempurnaan pembuangan air limbah".

Dalam perencanaannya akan di bangun irigasi ini sepanjang 140 Meter. Saluran "Banda" yang mengaliri air dari Durian ini akan sangat membantu warga dalam bekerja dan mereka juga InsyaAllah tidak akan kesulitan lagi mendapatkan air tentunya.