Home » » Rapat Evaluasi Gapoktan Utama Tani Nagari Guguak Tabek Sarojo

Rapat Evaluasi Gapoktan Utama Tani Nagari Guguak Tabek Sarojo

Rapat Evaluasi Gapoktan Utama Tani Nagari Guguak Tabek Sarojo
Rapat Evaluasi Gapoktan Utama Tani Nagari Guguak Tabek Sarojo
Rabu, 24 September 2014. Bertempat di sekretariat Gapoktan Utama Tani Nagari Guguak Tabek Sarojo, pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) mengadakan rapat evaluasi kegiatan Gapoktan dengan seluruh peserta kelompok tani yang ada di nagari dan menghadirkan Ibu Camat Kecamatan IV Koto, UPT Pertanian, Penyuluh Pertanian dan Wali Nagari, Wali Jorong sebagai Sapangka.

Kegiatan ini diadakan dengan maksud mengevaluasi kembali kegiatan Gapoktan yang telah berjalan selama 2 tahun dan laporan keuangan Gapoktan, sebagai mana yang disampaikan oleh bendahara Gapoktan, Bapak M. Yusri Abdi St. Rajo Bungsu.

Nagari Guguak Tabek Sarojo memiliki 7 kelompok tani. 5 kelompok yang berada di Jorong Guguak Randah dan 2 kelompok yang berada di Jorong Guguak Tinggi Tabek Sarojo.

Pada kesempatan ini, Ibu Camat Rahmi Artati menyampaikan pada sambutannya kepada seluruh peserta kelompok tani bahwasanya kreatifitas dan inovasi kelompok tani adalah sumber kekuatan untuak memajukan kelompok tani, dengan cara saling bekerja sama antara peserta kelompok tani dan sering berdiskusi dengan penyuluh pertanian.

Sebagai penyuluh pertanian untuk Nagari Guguak Tabek Sarojo, Ibu Suswati memberikan penyegaran dan pencerahan untuk seluruh peserta kelompok tani dengan cara tanya jawab antara peserta dan penyuluh pertanian.

Pada sambutannya diakhir acara, Wali Nagari Guguak Tabek Sarojo, M. Fadhli menyampaikan bahwasanya keberkahan akan diberikan ALLAH apabila kita ba iyo iyo ( seiya dan sekata) dalam bekelompok. Juga pada kesempatan ini, Wali Nagari meminta kepada seluruh peserta untuk mengisi data personal petani yang akan dijadikan sebagai database pertanian nagari. (Idris. S)