Home » » Ketua DPD RI Resmikan Rusunawa Ponpes H. Abdul Karim Syu'aib

Ketua DPD RI Resmikan Rusunawa Ponpes H. Abdul Karim Syu'aib

Ketua DPD RI, Bapak Irman Gusman, resmikan rusunawa pondok pesantren, H.Abdul karim syu'aib, di Jorong Guguak Randah, Nagari Guguak Tabek Sarojo, kecamatan IV Koto, Kab. Agam, Rabu (23/12/2015). Dalam Pidatonya Bapak Irman Gusman Mengatakan :

Kita harus bangga menjadi warga Sumatera Barat, Karena Pendiri Republik Indonesia ini 3 orangnya adalah Orang Minang, Sumatera barat, yakni : 
  1. Sukarno
  2. Hatta (orang minang)
  3. Syahril (orang minang)
  4. Tan Malaka (orang minang)
Dan juga tambahannya untuk Ponpes ini saya harapkan agar bahasa Arab dan Bahasa Inggris diperkuat, karena dimasa ini kedua bahasa tersebut sudah menjadi bahasa Internasional.

Pidato sebelumnya Bapak Guspardi Gaus  juga menyampaikan :
Bahwa kita berharap dengan adanya bantuan Rusunawa untuk Ponpes H. Abdul Karim Syuaib ini semakin meningkatkan proses belajar mengajar yang semakin efektif dan membuat santri dan santriwati menjadi orang yang berguna kedepannya.

Alhamdulillah acara peresmian Rusunawa yang dari jam 09.30 hingga 10.45 berjalan dengan lancar, dan gunting pita peresmian pun dilakukan langsung oleh Bapak Irman Gusman selaku ketua DPD-RI dan juga seorang Datuak di Nagari Guguak Tabek Sarojo "Datuak Nan Labiah"

Selain dihadiri oleh Ketua DPD-RI dan Anggota DPR-RI juga dihadiri oleh PJ Gubernur Sumatera Barat dan PLT Bupati Agam.






Ketua DPD RI Resmikan Rusunawa Ponpes H. Abdul Karim Syu'aib