Home » » Penyerahan Bantuan Untuk kegiatan Senibudaya - PBGNI

Penyerahan Bantuan Untuk kegiatan Senibudaya - PBGNI

Slogan "character building" adalah menjadi konsep pendidikan yang sedang berkembang pada saat ini. Pada lembaga pendidikan formal maupun non formal slogan ini menjadi diantara daya tarik dan tujuan didirikannya, juga terdapat dalam konsep pemerintah melalui kegiatan yang telah direncanakan dan terhubung dengan kegiatan di nagari.

Pada saat ini, kegiatan yang ada pada generasi muda sangat diharapkan mengarah kepada pengenalan dan pembentukan karakter generasi muda sebagai wadah pembantu. Kegiatan seni budaya adalah diantaranya, remaja dan generasi muda bisa belajar mengenal dan memahami tentang seni dan budaya yang ada dan berkembang sesuai dengan keadaan nagari masing-masing.

Adalah Pondok budaya Gema Nada istiqamah yang berada di bawah naungan Balai Pendidikan dan Pengajaran yang berada di Jorong Guguak Randah Nagari Guguak Tabek Sarojo menjadi wadah pengenalan seni budaya Minangkabau untuk generasi muda.

Kegiatan Silek tradisional dibawah bimbangan Silek Sungai Patai Batu Sangka, kegiatan seni musik Tansa, kegiatan Musik dan tari dan Kegiatan belajar adat serta pasambahan adalah kegiatan yang ada di Pondok Budaya Gema Nada Istiqamah.

Mewakili Lembaga Kerapatan Adat (KAN) Nagari Guguak Tabek Sarojo, Wali Nagari menyerahkan secara simbolis bantuan peralatan yang dibutuhkan kepada Kepala Bidang Pondok Budaya Gema Nada Istiqamah berupa, satu paket Sound System, talempong satu set. Lemari Inventaris 2 (dua) buah. Bantuan peralatan ini bersumber dari Dana Desa tahun 2015.

Dengan harapan, mudah-mudahan kegiatan seni budaya ini bisa membantu generasi muda untuk belajar mengenal, memahami tentang adat dan budaya Minangkabau sehingga membantu untuk pembentukan karakter yang minangkabauwi, aamiin.

Penyerahan Bantuan Untuk kegiatan Senibudaya - PBGNI